Memanfaatkan Kekuatan Ferulic Acid untuk Kulit Bercahaya dan Sehat

Anda mungkin pernah melihat serum asam ferulic dalam daftar bahan produk perawatan kulit Anda dan berpikir tentang apa sebenarnya itu dan apa fungsinya. Nah, jangan pikirkan lagi! Dalam posting khusus ini, kami berencana untuk menguraikan penelitian ilmiah dengan antioksidan berstruktur herbal yang kuat ini dan berbicara tentang beberapa teknik yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Sebenarnya apa itu Ferulic Acid?

Asam ferulat jenis polifenol — kelas mikronutrien yang terdapat pada tumbuhan. Polifenol dikenal karena kualitas asam ferulat anti-oksidannya, yang berarti mereka membantu melindungi sel dari cedera yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang mudah menguap yang dapat menyebabkan kecemasan oksidatif, mengakibatkan pembengkakan bersama dengan masalah lain di tubuh Anda.

Meskipun Anda dapat menemukan polifenol dari sumber nutrisi seperti buah-buahan dan sayuran, asam ferulat tidak ditemukan dalam jumlah besar dalam makanan. Meski begitu, sangat mudah untuk menambahkan asam ferulat atau menggunakannya secara topikal dalam produk perawatan kulit. Bila digunakan secara topikal, ferulic acid akan membantu melindungi kulit wajah dari luka akibat paparan sinar ultra-violet (Ultra-violet).

Keuntungan Asam Ferulic

Selain posisinya sebagai antioksidan, asam ferulat memiliki beberapa manfaat kesehatan potensial lainnya. Misalnya, studi pendahuluan menunjukkan bahwa asam ferulic dapat membantu untuk menghindari atau merawat beberapa penyakit kronis seperti diabetes mellitus, kanker, dan penyakit jantung.

Asam ferulat juga dapat membantu meningkatkan fungsi intelektual dan penyimpanan. Satu ulasan sederhana menunjukkan bahwa orang dewasa yang lebih dewasa yang mendapat suplemen nutrisi yang mengandung asam ferulat melakukan pemeriksaan memori jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka yang gagal menggunakan suplemen nutrisi. Lebih banyak penelitian diperlukan untuk mengkonfirmasi temuan ini, namun mereka menyarankan bahwa keasaman ferutik dapat bermanfaat bagi kesehatan mental seiring bertambahnya usia.

Last but not least, asam ferulat dapat membantu mengurangi peradangan. Iritasi bisa menjadi reaksi normal dengan proses kekebalan tubuh terhadap penyakit atau kerusakan. Meskipun demikian, iritasi jangka panjang dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan kritis seperti masalah jantung, rheumatoid arthritis, dan kondisi Alzheimer. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen asam ferulic akan membantu Anda meminimalkan tanda-tanda pembengkakan di tubuh Anda.

Dakwaan:

Ferulic acid sebenarnya adalah antioksidan berstruktur tumbuh-tumbuhan yang sangat efektif dengan berbagai kemungkinan manfaat kesehatan. Ketika penyelidikan lebih lanjut diperlukan untuk memastikan hasilnya, studi ilmiah awal menyarankan bahwa itu dapat membantu menghindari atau menangani penyakit jangka panjang seperti semua bentuk diabetes, keganasan, dan penyakit kardiovaskular. Asam ferulat juga dapat membantu meningkatkan fungsi mental dan ingatan meminimalkan rasa sakit di seluruh tubuh.

Author: Joseph Howard